TOP News
Home » Sains » Cara Menampilkan File Dokument Diwebsite
Cara Menampilkan File Dokument Diwebsite Document viewer

Cara Menampilkan File Dokument Diwebsite

Mempunyai website yang penuh dengan dokumen-dokumen seperti microsoft word, pdf, microsoft excel dan power point terkadang menjadi masalah tersendiri ketika akan menampilkan dalam website untuk dibaca langsung oleh pengunjung.

Untuk menampilkan file .doc, docx, .pdf, .xls serta .ppt ke sebuah website / situs dapat dilakukan dengan bantuan Embeddable Google Document Viewer. Fasilitas yang diberikan google ini sangat mudah implementasikan dalam sebuah website.

Berikut ini merupakan cara untuk menampilkan file dokument di website menggunakan iframe dari google document viewer beserta contohnya:
<iframe src=”http://docs.google.com/gview?url=http://staff.unud.ac.id/~sampurna/wp-content/uploads/2008/11/protein.doc&embedded=true” style=”width:602px; height:500px;” frameborder=”0″></iframe>
Kode diatas akan menghasilkan data sebagai berikut:

Sebelum menampilkan dokumen di sebuah website terlebih dahulu dokumen harus di unggah / upload ke media online supaya dapat di embed oleh google document viewer. Dalam penggunaannya sebaiknya format file yang digunakan adalah pdf / ppt.

Comments