TOP News
Home » Sains » Perangkat ini mampu ukur Denyut Nadi

Perangkat ini mampu ukur Denyut Nadi

Fujitsu adalah salah satu perusahaan pengembang IT asal Jepang yang telah meluncurkan teknologi terbarunya di bidang kesehatan, yakni penghitung denyut nadi seseorang menggunakan gambar wajah.

Teknologi ini bekerja dengan cara menggunakan bantuan kamera yang sudah terpasang pada smartphone, tablet atau PC. Kamera tersebut mampu mendeteksi wajah dan memindainya untuk mengukur tingkat kecerahan wajah yang pada umumnya disebabkan karena tingkat aliran darah.

Teknologi ini dikembangkan oleh Fujitsu dengan tidak membutuhkan perangkat keras khusus, cukup memerlukan waktu 5 detik saja untuk mengukur denyut nadi.

Adapun proses kerja teknologi ini adalah dengan cara mengambil video wajah seseorang dan mulai mengkalkulasi jumlah cahaya merah, biru dan hijau dari beberapa bagian wajah di setiap framenya.

Teknologi yang dikembangkan oleh Fujitsu kali ini merupakan salah satu teknologi pengukur denyut yang inovatif dan segera bergabung dengan berbagai jenis produk pengukur kesehatan lain cupaya pengguna dapat langsung mengetahui jumlah denyut nadiny tanpa harus mengunjungi rumah sakit.

Namun, yang menjadi pertanyaan saya adalah bagaimana dengan tingkat keakuratan data yang diperoleh tersebut?

Comments