TOP News
Home » Sains » Teknologi Nasa, Temukan Lima Planet Dengan Kandungan Air
Teknologi Nasa, Temukan Lima Planet Dengan Kandungan AirIlustrasi planet. ©2013 Popsci.com

Teknologi Nasa, Temukan Lima Planet Dengan Kandungan Air

Teleskop Hubble, adalah salah satu teknologi andalan NASA yang kembali membuat penemuan besar dengan mengidentifikasikan lima buah planet lain selain bumi di galaksi bimasakti yang mempunyai kandungan air.

Diwartakan dari laman Ubergizmo (3/12/2013), kelima planet dalam bima sakti yang dilaporkan Hubble mempunyai kandungan air adalah HD209458b, planet WASP-17b, WASP-12b, WASP-19b, dan XO-1b.

Meskipun kelima planet tersebut dikabarkan memiliki unsur zat cair di dalamnya, namun masih belum diketahui secara pasti apakah bisa menyokong kehidupan manusia atau tidak.

Bahkan, dari lansiran tersebut, dua planet pada daftar tersebut sama sekali tak dapat menyokong kehidupan manusia serta makhluk hidup lainnya yang ada di muka Bumi karena mempunyai suhu udara yang sangat tinggi.

Hal tersebut dikarenakan kedua planet itu mempunyai posisi yang terlalu dekat dengan ‘pusat tata suryanya’ serta memiliki kandungan air yang hanya berbentuk uap saja.

Setidaknya dengan temuan ini membuktikan jika tak hanya bumi saja yang memiliki kandungan air dalam galaksi bima sakti. Disamping itu, dengan temuan ini juga bisa jadi satu langkah awal untuk menjelajah angkasa lebih jauh lagi.

Comments