TOP News
Home » Sehat » 6 Manfaat Kesehatan Jahe Untuk Tubuh
6 Manfaat Kesehatan Jahe Untuk Tubuh ilustrasi Herbal Jahe (img: © blogdetik/com)

6 Manfaat Kesehatan Jahe Untuk Tubuh

diwarta.com – Jahe adalah tanaman herbal yang telah dikenal oleh masyarakat sejak berabad-abad yang lalu dan tanaman yang satu ini juga telah dipercaya sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Seperti yang diwartakan oleh laman Times of India, bahwa tanaman jahe sudah banyak terbukti memberikan manfaat dan khasiatnya sejak ratusan tahun yang lalu terutama di Negara India.

Disebagian daerah tertentu, tanaman jahe juga dikenal sebagai tanaman yang berasal dari surga. Hal tersebut mungkin dikarenakan manfaat dan khasiat jahe sangat baik untuk menjaga kesehatan, penasaran seperti apa beberapa manfaat jahe? simak daftarnya berikut ini.

1. Meningkatkan daya tahan Tubuh
Rutin mengkonsumsi jahe setiap hari dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang efekti untuk menangkal berbagai serangan penyakit.

2. Melancarkan Aliran Darah
Mineral yang terkandung dalam jahe diketahui sangat bermanfaat dalam membantu melancarkan sirkulasi darah. Oleh karena itu, jika Anda memiliki keluhan darah tidak lancar, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi herbal jahe secara rutin.

3. Meredakan Alergi
Sifat Antihistamin yang terdapat dalam jahe sangat ampuh untuk meredakan alergi.

4. Meredakan Gatal Pada Tenggorokan
Gatal-gatal pada tenggorokan jika dibiarkan secara terus-menerus bisa jadi sebagai awal terserang sakit batuk. Nutrisi menyehatkan dalam jahe dipercaya mampu meredakan gatal-gatal pada tenggorokan. Caranya sangat mudah, yakni dengan menjadikan jahe sebagai minuman hangat dan meminumnya sehari tiga kali.

5. Mengobati Migren
Pusing dan sakit kepala sebelah (migren) merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang dapat disembuhkan dengan herbal jahe, yakni dengan cara mengunyah jahe yang segar selama kurang lebih tiga puluh menit.

6. Anti Mabuk Perjalanan
Bagi Anda yang biasa mabuk perjalanan ketika naik kapal laut, bus maupun jenis kendaraan lain Anda dapat mencegahnya dengan minuman jahe. Tumbuk hingga tercabik-cabik, selanjutnya seduh dengan air hangat dengan sedikit tambahan gula jawa diyakini mampu jadi penangkal atau obat anti mabuk perjalanan dan rasa mual.

Tidak hanya itu, Jahe dipercaya juga dapat menjadi obat masuk angin. Dengan minum seduhan jahe hangat sangat ampuh dalam mengobati masuk angin.

Comments