TOP News
Home » Sains » Manfaat Hewan/Tumbuhan bagi Kehidupan Lingkungan

Manfaat Hewan/Tumbuhan bagi Kehidupan Lingkungan

(Manfaat Hewan/Tumbuhan bagi Kehidupan Lingkungan) – Hewan dan Tumbuhan bukanlah suatu makhluk hidup yang hanya dapat dinikmati akan keindahan dan kelucuannya saja. Namun beberapa hewan dan tumbuan tersebut mampu memberikan manfaat yang sangat luar biasa terhadap lingkungannya dan berikut ini merupakan manfaat hewan dan manfaat tumbuhan terhadap lingkungan.

Manfaat Hewan
Hewan sebagai sumber makanan. Dalam hal ini hewan yang diburu dan diambil dagingnya untuk digunakan sebagai sumber makanan. Sumber makanan yang berasal dari hewan-hewan tertentu memiliki berbagai protein dan gizi yang tinggi. Beberapa hewan yang dapat dikonsumsi dagingnya adalah: ikan laut, sapi, kerbau, kambing, ayam.

Hewan sebagai bahan dasar pakaian dan aksesoris. Hewan yang memiliki bulu tebal dapat dimanfaatkan untuk membuat pakaian, seperti yang dilakukan orang Eskimo. Orang Eskimo biasa memakai pakaian yang terbuat dari kulit hewan yang berbulu tebal dengan tujuan untuk menghangatkan tubuhnya. Dengan adanya bulu-bulu hewan tersebut, maka rasa dingin dalam tubuhnya dapat terhangatkan.

Manfaat kulit hewan tidak hanya sebatas digunakan sebagai pakaian saja, namun juga dapat dimanfaatkan menjadi berbagai aksesoris seperti: membuat tas, sepatu, sandal, ikat pinggang, jaket, dompet dan sebagainya. Contoh beberapa kulit hewan yang dimanfaatkan untuk membuat aksesoris tersebut adalah: ular, rusa, gajah, harimau, badak, singa laut dan buaya.

Comments