Pola makan remaja pengaruhi kesehatan di masa datang

(Pola makan remaja pengaruhi kesehatan di masa datang) – Ternyata Remaja Memiliki Porsi Buah dan Sayuran yang berbeda-beda,
pola makan pada remaja yang tidak selalu terpantau oleh orangtua dibandingkan jika saat masih anak-anak, pada umumnya remaja makan dengan tidak mengindahkan kaidah-kaidah kesehatan seperti mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Yang mana pola makan di usia remaja ini merupakan faktor yang ikut menentukan kesehatan di masa yang akan datang.

Menurut MedicalNewsToday, pada hari Kamis (1/12/2011) Centers for Disease Control and Prevention (CDC) merekomendasikan untuk memberikan asupan buah dan sayuran sebagai berikut:

  • Usia remaja perempuan yang sering melakukan olah raga fisik kurang dari 30 menit per harinya seharus mengonsumsi kurang lebih 1,5 cangkir buah dan 2,5 cangkir sayuran.
  • Usia remaja laki-laki yang sering melakukan olah raga fisik kurang dari 30 menit per harinya seharus mengonsumsi kurang lebih 2 cangkir buah dan 3 cangkir sayuran.
  • Usia remaja yang sering melakukan latihan fisik lebih dari 30 menit sehari, direkomendasikan dengan mengkonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah yang lebih tinggi.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat mengkonsumsi buah dan sayuran dalam sehari-hari:

  • Buah dan sayuran dengan kandungan serat yang tinggi mampu membantu mengontrol kadar glukosa darah, mengurangi kolesterol, dan mampu mengurangi risiko kanker usus dan kanker lainnya, yang mana buah dan sayuran merupakan salah satu anti oksidan alami.
  • Kandungan fitokimia dan antioksidan pada buah-buahan dan sayuran dapat menghambat risiko penyakit jantung koroner.
  • Pada buah dan sayuran banyak mengandung vitamin serta mineral yang sangat penting untuk kesehatan dan pencegahan berbagai penyakit.

Untuk memperoleh buah-buahan dan sayuran dapat dibilang cukup mudah, anda dapat pergi ke mall atau ke pasar untuk memperolehnya, untuk kebutuhan sehari-hari alangkah baiknya jika anda menanam serta membudidayakan buah-buahan dan sayuran sendiri di halaman belakang rumah anda.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …