Lemak Jenuh Pada Pria Dapat Menghambat Kehamilan

(Lemak Jenuh Pada Pria Dapat Menghambat Kehamilan) – Asupan makanan terhadap tubuh yang mengandung banyak lemak jenuh terhadap pria dapat pengaruhi tingkat kehamilan wanita.

Pada sebuah studi diketahui lemak jenuh dalam tubuh bisa menurunkan kualitas semen. Akan tetapi asupan lemak tak jenuh seperti asam lemak omega-3 terhadap pria justru dapat dijadikan sebagai pilihan yang menyehatkan.

Asam lemak omega-3 termasuk dalam kategori lemak tak jenuh, asupan omega-3 yang cukup terutama terhadap pria dapat meningkatkan kwalitas semen (cairan sperma) dibandingkan dengan mereka yang tidak memperoleh asupan asam lemak omega-3. Ikan merupakan sumber asam lemak tak jenuh (omega-3).

Disamping tidak dapat menurunkan kualitas semen seseorang, tingginya kadar lemak jenuh dalam tubuh dapat memicu munculnya penyakit kardiovaskular.

Perlu diketahui bahwa lemak jenuh banyak terdapat pada daging hewan, jeroan, makanan cemilan (kripik, gorengan, santan, kue manis). Sedangkan untuk mendapatkan asupan lemak tak jenuh dapat mengonsumsi kacang-kacangan, minyak zaitun, ikan dan alpukat.

Oleh sebab itu untuk menjaga kesehatan diri semua tergantung anda, pilihlah menu makanan yang menyehatkan tubuh.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …