Sekilas Tentang Penyebab Kulit Berminyak

(Sekilas Tentang Penyebab Kulit Berminyak) – Pola makan yang tidak baik merupakan faktor utama penyebab kulit berminyak, terutama pada wajah. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan berlemak secara berlebihan dapat memperbanyak produksi lemak dalam tubuh, sehingga kadar minyak yang terdapat dalam tubuh juga meningkat.

Kulit berminyak berlebihan juga disebabkan oleh hormon, hormon yang tak seimbang ketika masa puber terlalu banyak memproduksi sebum (minyak yang berada dibawah kulit) sebagai hasil dari tingkat hormon yang tidak menentu. Hal tersebut menjadi pemicu kulit berminyak.

Faktor lain yang sering menyebabkan kulit berminyak adalah terjadinya kesalahan dalam penggunaan kosmetik, dimana pemilihan kosmetik yang tak tepat dapat menyebabkan kadar minyak meningkat, terutama pada bagian wajah.

Untuk mengatasi masalah ini dan supaya wajah lebih segar tanpa komedo serta terhindar dari bekas jerawat dapat merawat kulit wajah dengan Scrub Jeruk maupun melakukan perawatan pada wajah dengan seledri.

Untuk menghindari kulit berminyak yang berlebihan sebaiknya selalu biasakan untuk menjalankan pola makan yang sehat termasuk lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …