Lembabkan kulit wajah dengan Masker Oatmeal

(Lembabkan kulit wajah dengan Masker Oatmeal) – Oatmeal adalah jenis gandum yang kaya akan serat serta dapat membantu seseorang untuk mengurangi kolesterol dalam darah dan memiliki efek mencegah insomnia. Disamping oatmeal mengandung banyak serat, ganum jenis ini juga mengandung vitamin E, zinc, tembaga, selenium, besi, magnesium dan menjadi sumber protein yang baik untuk tubuh.

Tak hanya menyehatkan, Oatmeal juga mempunyai manfaat dalam kecantikan yang diantaranya adalah menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Penggunaan Scrub Oatmeal (Masker Oatmeal) efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru, sehingga wajah akan nampak bersih dan bercahaya.

Cara pembuatan masker oatmeal bisa dibilang cukup gampang, yaitu dengan mencampurkan satu sendok makan oatmeal dan satu sendok yoghurt tanpa rasa. Setelah mencampurkannya, aduk sampai merata dan tambahkan dua hingga tiga tetes madu alami. Lalu aduk/kocok kembali hingga merata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Oleskan masker oatmeal ini pada bagian wajah dan diamkan kurang lebih 10-15 menit, setelah itu basuhlah menggunakan handuk yang sudah direndam dengan air hangat.

Untuk kulit berminyak, dapat menambahkan dua sendok makan perasan jeruk nipis.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …