Cara Terbaik Untuk Menyeduh Teh

(Cara Terbaik Untuk Menyeduh Teh) – Teh merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat dijadikan untuk memberikan aroma pada minuman. Disamping kopi dan air putih, minum teh menjadi pilihan banyak orang untuk menghilangkan dahaga.

Tak sedikit orang yang suka menyeduh teh sendiri dirumah daripada membeli pada warung maupun kafe. Disamping hemat juga dapat mengatur banyak sedikitnya gula sesuai selera sendiri. Meski demikian, banyak orang yang belum mengetahui cara tepat untuk menyeduh teh dengan cara mudah serta mendapatkan hasil yang nikmat.

Untuk mendapatkan seduhan teh terbaik, berikut cara menyeduh teh terbaik:
Gunakan teh segar
Ketika ingin mengonsumsi teh dengan hasil yang premium, ketika membeli teh pastikan teh dalam keadaan segar di kedai teh, pasar maupun supermarket dengan kualitas terbaik. Oleh karena itu sebaiknya pilihlah teh yang bukan dalam kemasan celup, sebab teh yang masih asli bisa memberikan aroma yang khas dan nikmat, sangat jauh berbeda dengan teh celup biasa.

Temperatur teh
Perlu diketahui bahwa suhu air ketika menyeduh teh mempengaruhi tingkat kenikmatan teh. Oleh karena itu perlu diperhatikan, seperti halnya ketika menyeduh teh olong hitam, herbal serta berwarna lebih gelap usahakan untuk menyeduhnya dengan air di suhu 100 derajat Celsiu. Akan tetapi untuk air dingin, dapat menggunakan temperatur suhu air 76,67 derajat Celsius dalam menyeduh teh putih, teh hijau serta semua jenis teh yang lebih ringan dari teh olong.

Penggunaan teh
Menggunakan takaran untuk menyeduh dipercaya dapat memberikan rasa nikmat tersendiri pada teh seperti halnya penggunaan satu setengah hingga dua sendok teh ketika diseduh menggunakan air panas, terutama pada teh hijau.

Sementara itu, teh dengan kepadatan daun yang tinggi, cukup satu sendok teh saja dan disajikan untuk setiap cangkirnya. Namun jika ingin membuat es teh, cara yang praktis adalah dengan memasukkan teh yang sudah diseduh ke dalam kulkas.

Seduh teh
Dalam membuat teh, supaya hasilnya lebih maksimal harus mengetahui berapa lama proses penyeduhan berlangsung. Penyeduah teh olong hijau, teh putih untuk rasa teh yang ringan hanya memerlukan dua sampai tiga menit saja, namun untuk teh olong hitam bisa membutuhkan waktu hingga lima menit.

Sumber: Eatingwell

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …