Canggih, Smartphone Mampu Jadi Kunci Kamar Hotel

(Canggih, Smartphone Mampu Jadi Kunci Kamar Hotel) – Modernisasi yang semakin berkembang membuat manusia semakin kreatif memanfaatkan dan mengembangkan tekhnologi. Jika kita mengenal smartphone sebagai alat komunikasi, boarding pass, pelacak penerbangan, dan panduan perjalanan kini peran smartphone akan bertambah yakni menjadi sebuah kunci pintu hotel.

Smartphone ini memiliki cara kerjanya sendiri, kunci dari smartphone menggunakan teknologi nirkabel Near Field Communication (NFC), yang tentu saja memungkinkan dua buah perangkat untuk berinteraksi satu sama lain dalam jarak pendek yaitu hanya beberapa inci atau lebih.

Smartphone pengganti kunci kamar hotel ini dikemukakan oleh para pelaku bisnis perhotelan di Hospitality Industry Technology Exposition and Conference (HITEC), yang dimulai Senin (25/6) di Baltimore.

Harteveldt mengatakan bahwa kemungkinan rencananya teknologi ini akan dimulai dicanangkan dalam dua tahun kedepan. Kode unik yang dikirim di ponsel pelanggan hotel hanya akan bekerja untuk ruangan tertentu, jadi ada jaminan keamanannya. Harteveldt juga menakankan bahwa penggunaan teknologi ini dijamin aman dan tidak akan ada masalah.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …