Putihkan Kulit Dengan Masker Kentang

(Putihkan Kulit Dengan Masker Kentang) – Kentang adalah makanan rendah kalori dan bebas lemak, kolesterol, dan sodium seperti sayuran dan buah-buahan lainnya. Selain itu kentang juga sumber nutrisi yang kaya serat, vitamin C, dan kalium.

Kentang dipercaya kaya akan vitamin dan mineral serta berbagai macam zat yang menyehatkan. Disamping menyehatkan, kentang rupanya memiliki manfaat dalam kecantikan, dimana kentang diketahui dapat melembutkan dan memutihkan kulit.

Melakukan perawatan kulit secara teratur dengan kentang 1/2 kali dalam seminggu dapat mengangkat dan membuang sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit kusam dan keriput.

Penggunaan masker kentang / scrubbing dengan kentang dipercaya efektif untuk mempercepat pergantian sel-sel kulit yang mati dengan sel-sel baru secara otomaris, sehingga kulit nampak lebih bercayaha dan lebih muda dengan kata lain kentang dapat mengurangi penuaan dini.

Untuk mendapaktan manfaat memutihkan kulit dari kentang, siapkan dua buah kentang berukuran kecil, kupas lalu parut. Taruh di atas kain tipis, beri tambahan 3 tetes perasan air lemon dan beberapa tetes madu. Tutup kain dan letakkan di sela-sela jari, selanjutnya gosok dengan lembut di wajah secara merata, biarkan selama kurang lebih 15-20 menit, bilas dengan air dingin hingga bersih. Untuk mendapatkan kulit lebih cerah dan putih dapat melakukan perawatan ini setiap 2 minggu sekali.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …