Ini Dia Konsep Mobil Jaguar C-X16

(Jaguar C-X16 Concept) – Jaguar C-X16 nampaknya masih tetap konsisten dengan resep konstruksi mesin di depan memakai sistem pengerak roda belakang.

Diwartakan dari AutoNewsMedia, Rabu (9/5/2012) bahwa formula seperti ini memang terus dikembangkan oleh Jaguar lebih dari satu dekade. Bahkan formula kali ini mampu menjadi kekuatan Jaguar di abad ke-21 melalui aplikasi sistem penggerak hybrid, hal ini dikarenakan distribusi bobot memiliki perbandingan 50:50.

Performa mobil Jaguar C-X16 ini sudah menggunakan prototype mesin V6 berbahan alloy, dimana mesin ini sudah pasti mempunyai bobot ringan dengan supercharged mesin berkapasitas 3.0 liter, hal ini memungkinkan Jaguar C-X16 mampu menghasilkan tenaga hingga 375 HP atau sekitar 280kW di torsi 332lb-ft atau dengan 460 Nm.

Mesin yang memakai berbahan bakar konvensional ini dipadukan dengan motor elektrik yang dapat menghasilkan 94 horsepower (HP) dan torsi 173lb-ft atau 240 Nm.

Sementara itu untuk pengoperasian motor elektrik sendiri dapat dilakukan dengan cukup menekan tombol di lingkar kemudi. Terbilang lebih bagus setelah Jaguar mensinergikannya dengan gearbox 8-percepatan yang sudah disematkan pada chassis berbahan aluminium.

Tidak heran jika Mobil Jaguar C-X16 ini dapat memberikan akselerasi hingga kecepatan 62 mph (100 km/jam) hanya pada tempo 4.4 detik.

Check Also

How To, Tutorial

How to properly update Database with EF core code first migration?

How to properly update Database with EF core code first migration