Curiosity di planet Mars
Curiosity di planet Mars

Ini Dia Kondisi Planet Mars

Curiosity, adalah robot milik NASA yang kini tengah berada di planet Mars untuk melakukan explorasi/penjelajahan.
Robot canggih ini mampu memberikan informasi mengenai keadaan lokal di planet mars secara langsung yang diketahui melalui Foursquare. Foursquare adalah jejaring sosial berbasis lokal yang biasa digunakan Curiosity untuk mengupdate informasi dari planet mars.

Menurut NBCNews, Kamis 4/10/2012, Curiosity tidak hanya login/check-in di jejaring sosial tersebut, namun roboit ini juga memberikan komentar tentang keadaan / kondisi di planet mars.

Curiosity menginformasikan bahwa planet mars memiliki udara yang dingin, kering dan kondisi yang berbatu. Robot ini menyarankan untuk menggunakan sepatu, pelembab ekstra dan juga oksigen bagi mereka yang ingin berkunjung ke planet mars.

Disini, Curiosity tidak berjalan dengan sendirinya, akan tetapi robot ini bergerak atas perintah/kendali langsung dari NASA. Robot NASA seharga Rp. 23 triliun ini merupakan robot pertama yang mendarat di planet mars.

Douglas Wheelock, disebut-sebut sebagai astronot pertama yang berhasil check-in dari International Space Station dan sekaligus menjadi orang pertama yang menggunakan fasilitas Foursquare dari luar angkasa.

Check Also

Ilustrasi Daging Sintetis

Ilmuwan Ciptakan Daging Burger Sintetis

Teknologi memang memungkinkan segalanya. Dengan menggunakan daging yang dikembangkan dari sel induk sapi hidup, peneliti …