Pertumbuhan dan Perkembangan Pada Kacang Hijau

25 sec read

Kecambah kacang hijau

Kacang Hijau merupakan jenis kacang-kacangan yang memiliki nutrisi dan manfaat yang baik untuk kesehatan, namun tak sedikit orang yang mengetahui tentang pertumbuhan dan perkembangan pada kacang hijau.

Pertumbuhan pada tanaman ini ditandai dengan adanya proses bertambahnya ukuran sedangkan perkembangannya ditandai dengan adanya proses terbentuknya organ akar, batang dan daun dalam tanaman ini.

Pertambahan besar dan panjang pada tumbuhan ini disebabkan karena dua hal, yakni bertambahnya jumlah sel sebagai hasil dari pembelahan mitosis di titik tumbuh serta bertambahnya komponen-komponen sel serta adanya diferensiasi sel.

Pertumbuhan yang terjadi pada kacang hijau ini terjadi terutama di bagian jaringan meristem (titik tumbuh) yang senantiasa melakukan pembelahan sel secara mitosis.

Untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan batangnya digunakan seuatu alat yang biasa disebut auksanometer atau busur tumbuh.

Pengertian dan Bagian-bagian Paragraf

Paragraf adalah seperangkat atau sekelompok kalimat yang tersusun dari satu kalimat pokok dan beberapa kalimat penjelas. Contoh : Paragraf deduktif, Tidur merupakan keadaan dimana...
Moh Nurrofiq
2 min read

Pengertian Dokumentasi dan 5 Fungsi Dokumentasi

Dokumentasi adalah sebuah cara yang dilakukan untuk menyediakan berbagi macam dokumen. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bukti yang akurat dari pencatatan sumber-sumber informasi....
Moh Nurrofiq
1 min read

Kumpulan Arti dan Pengertian Molekul

Sebuah molekul adalah gugusan yang secara elektris netral yang tersusun dari dua atau lebih atom yang saling berikatan melalui ikatan kimia. Molekul dibedakan dari...
Moh Nurrofiq
1 min read