Apa Benar Bulan Merupakan Sampah dari Bumi?

Bulan Sampah Dari Bumi? – Sebuah teori baru dari para Ilmuwan Harvard menyatakan bahwa bulan adalah bagian dari bumi tabrakan antara Bumi dan batu besar apokaliptik. Para Ilmuwan berhipotesis bahwa bulan dulunya adalah bagian dari bumi yang terlepas karena tubrukan kedua benda langit tersebut.

Hal ini juga dapat dikatakan bahwa bulan adalah sampah bumi yang terlepas karena tak kuat bersatu di bumi. Dalam jurnal Science, pada Rabu lalu, Sarah Steward dan Matija Cuk menulis bahwa teori inilah yang dapat menjelaskan mengapa bulan dan bumi memiliki komposisi yang sama pada unsur kimiawinya.

Mereka menjelaskan bahwa planet-planet di tata surya di ciptakan oleh tabrakan antara planet sehingga menghasilkan pecahan-pecahan. Dan pecahan-pecahan tersebut membeku dan semakin membesar sehingga terbentuklah planet baru. Dan dari situ pulalah bumi dan bulan terbentuk. Tabrakan biasanya terjadi kurang dari 24 jam waktu bumi.

Gambar Ilustrasi Bulan Tabrakan Dengan Bumi

Bumi yang terbentuk dari pecahan planet berputar dengan sangat cepat yang satu harinya berlangsung selama 2-3 jam. Dengan perputaran yang cepat itu maka frekuensi menabrak benda bumi lain semakin besar sehingga terbentuklah molekul dari pecahan bumi yang membentuk bulan.

Teori tersebut mematahkan teori lama yang menyatakan bahwa bulan tercipta dari benda langit super besar yang bukan bumi. Dan untuk sementara para ilmuwan meyakini teori baru ini yang berasal dari Sarah Steward, Profesor Ilmu Bumi dan Matija Cuk seorang astronom.

Sumber URL

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …