Manfaat Selada untuk Kesehatan Anda

Mungkin Anda adalah termasuk yang menyukai selada sebagai salah satu makanan pendamping. Di balik rasanya yang segar dan renyah ternyata menyimpan berbagai manfaat yang dapat membantu menjaga kesehatan Anda

Selada merupakan sumber yang kaya akan berbagai jenis mineral seperti besi, mangan, tembaga, kalsium, magnesium, dan potasium yang meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh. Kalium merupakan zat penting yang membantu untuk menjaga tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung dengan mengatur keseimbangan cairan tubuh.

Kalsium membantu dalam memperkuat gigi dan tulang. Tembaga dan besi membantu dalam produksi sel darah merah dalam tubuh, demikian yang dilansir Magforwoman.

Selain itu, selada segar mengandung folates dan vitamin C. Folates membantu dalam memertahankan janin yang sehat selama kehamilan dengan mengurangi kemungkinan komplikasi, tetapi juga membantu dalam meningkatkan kesehatan reproduksi baik pada pria maupun wanita. Oleh karena itu, selada dapat membantu dalam meningkatkan kesuburan. Vitamin C juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi.

Meskipun selada sangat bermanfaat untuk kesehatan, sebelum Anda memasak atau mengonsumsinya Anda harus benar-benar memastikan sudah membersihkan sayuran hijau ini.

Selada adalah salah satu sayuran yang paling rentan terhadap paparan pestisida. Oleh karena itu, pastikan Anda mencuci selada secara menyeluruh dengan air dingin sebelum dimasak atau dikonsumsi.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …