Manfaat Santan Kelapa Bagi Kesahatan

Manfat santan kelapa – Santan kelapa adalah salah satu bahan pelengkap masakan yang kerap digunakan di Malaysia. Santan diperoleh dari hasil perasan parutan daging kelapa yang ditambahkan dengan sedikit air. Rasanya yang gurih dan berlemak, membuat cita rasa masakan Malaysia makin lezat dan disukai.

Namun tahukah Anda, apa saja manfaat santan kelapa untuk kesehatan? Magforwomen melansirnya berikut ini:

  • Menguatkan tulang. Tulang yang kuat tak hanya membutuhkan konten kalsium saja, tetapi juga fosfor yang banyak terdapat pada santan kelapa. Konsumsi santan kelapa juga membantu menyehatkan dan menguatkan tulang Anda.
  • Kaya zat besi. Zat besi dalam santan kelapa mencegah terjadinya anemia atau kurang darah. Anemia terjadi karena tubuh tak memproduksi hemoglobin dengan jumlah yang cukup untuk aktivitas sehari-hari. Akibatnya Anda jadi lemas, cepat lelah, dan tak produktif.
  • Kaya antioksidan. Santan kelapa ternyata juga kaya antioksidan yang bermanfaat melawan radikal bebas dan melindungi dari kerusakan sel.
  • Cegah penuaan. Serat, lemak dan nutrisi serta antioksidan dalam santan kelapa bisa membantu mencegah terjadinya penuaan.
  • Memperkuat imunitas. Santan kelapa juga mengandung vitamin C yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung santan kelapa, maka flu dan infeksi akan jarang terjadi.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …