Manfaat Teh Untuk Kesehatan

Manfaat teh terhadap kesehatan – Teh adalah tanaman yang sering dimanfaatkan untuk dibuat minuman yang menyegarkan pikiran dan tenaga. Teh memiliki segudang manfaat bagi tubuh manusia dan juga berperan sebagai obat yang mujarab.

Berikut ini beberapa manfaat teh untuk kesehatan manusia:

  • Membantu melembabkan kulit wajah. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam teh membuat teh sering dijadikan metode untuk melembabkan kulit wajah. Cara penggunaannya memang tergolong mudah yaitu dengan cara mendinginkan ampas teh di lemari es atau cukup ditiriskan saja, kemudian tempelkan ampas teh tersebut ke wajah selama 10 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.
  • Dapat membantu menguatkan rambut agar tidak mudah rontok. Manfaat teh yang lainnya adalah bisa menguatkan rambut anda. Ini biasanya digunakan oleh para wanita untuk mendapatkan rambut yang kuat, tidak mudah patah dan rontok, sehat, dan juga berkilau. Caranya hampir sama dengan cara diatas yaitu mendiamkan ampas teh hingga dingin, kemudian gosokkan ampas teh tersebut ke seluruh bagian rambut anda selama 10 sampai 15 menit baru kemudian dikeramas menggunakan shampoo.
  • Membantu menangkal radikal bebas yang ada di tubuh. Teh memang sudah terkenal dengan kandungan antioksidannya sehingga banyak dimanfaatkan untuk menangkal radikal bebas yang ada di tubuh manusia. Radikal bebas ini sangat merugikan sehingga bisa dibasmi dengan antioksidan dari teh.
  • Dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Siapa sangka, teh bisa mengurangi tingkat terkena penyakit jantung yang mematikan. Hal tersebut dikarenakan terdapat kandungan flavonoid quercetin yang ada di teh. Itu akan meningkatkan reaksi dari pembuluh darah sehingga akan menurunkan tekanan darah dan pengerasan pada arteri sehingga bisa mengurangi terkena penyakit jantung.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …