Google Diwajibkan Menghapus Film Penghina Umat Islam

Sebuah film berjudul Innocence of Muslims merupakan film yang menuai kontroversi diberbagai dunia karena dianggap melukai hati umat islam. Oleh sebab itulah, google diminta segera menghapus semua kopi dan peredaran film ini dari youtube melalui surat pengadilan.

Seperti yang dikabarkan oleh Mashable (26/2), melalui peraturan ini Google diminta segera menghapus sementara film yang dibintangi oleh Cindy Lee Garcia itu. Atas film ini, sang aktris mengaku jika gambar dirinya dalam film tersebut tidak tepat. Pasalnya, dirinya dijanjikan bermain dalam film lain.

Seperti diketahui, bahwa Sam Bacile selaku sutradara film kontroversial ini sebelumnya meminta Cindy Lee Garcia untuk melakoni peran dalam sebuah film berjudul Desert Warrior. Akan tetapi, skenario dalam film itu ternyata dimanipulasi oleh sutradara yang kemudian digunakan dalam film lain berjudul Innocence of Muslims. Sedangkan sebenarnya Film Desert Warrior sendiri pada akhirnya tak pernah dirilis karena itu merupakan kedok dari Bacile.

Sang aktris Cindy Lee Garcia akhirnya hingga kini tidak merasakan ketenangan hidup setelah beredarnya film Innocence of Muslims tersebut. Bagaimana tidak? Dirinya seringkali mendapatkan ancaman pembunuhan akibat film kontroversial itu.

Meskipun Google telah menghapus peredaran video tersebut untuk beberapa negara. Akan tetapi, untuk negara yang mayoritas penduduknya non muslim masih bisa menonton film ini lewat YouTube. Padahal, Gedung Putih sendiri pernah meminta Google untuk menghapus semua peredaran video tersebut tanpa terkecuali.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …