Perawatan Kulit Ketika Mendaki Gunung

Perawatan Kulit Ketika Mendaki Gunung – Kesehatan kulit tetap harus kita perhatikan meski ketika sedang mendaki gunung. Jangan sampai ketika selesai mendaki gunung kulit kita menjadi rusak karena hobi kita tersebut. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit kita dari kerusakan.

Pertama adalah selalu penuhi pasokan air untuk tubuh kita. Selain membantu kita terhindar dari dehidarasi, kulit kita pun akan tetap lembab dan jauh dari kekeringan. Jadi bawalah sebanyak air dan minum dengan cuku[ agar kulit kita tetap mengandung air yang cukup. Selain itu, perhatikan juga barang bawaan kita ketika mendaki gunug, jangan sampai ada barang berbahaya yang dapat melukai kulit kita. Selanjutnya tabir surya merupakan hal yang sangat penting yang harus dibawa serta jangan lupa juga menyiapkan topi karena suasana di atas gunung tentu akan cukup untuk membakar kulit dan wajah kita. Dan terakhir, jangan lupa untuk membersihkan wajah kita setibanya pulang dari perjalanan mendaki gunung.

Dengan demikian kita tidak perlu memusingkan Kesehatan kulit ketika harus untuk bepergian mendaik gunung. Karena dengan melaksanakan instruksi di atas, maka setidaknya kita meminimalisasi kemungkinan kerusakan kulit yang terjadi. Dengan tips-tips tersebut maka resiko kerusakan kulit tidak akan menjadi halangan bagi kita untuk menikmati indahnya pemandangan pegunungan, terutama indahnya matahari terbit dan matahari terbenam dari puncaknya. Selamat mendaki gunung dan jangan lupa mempraktekkan tipsnya.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …