Cara memilih minyak rambut yang tepat untuk priia

diwarta.com – Sekarang ini lagi ngetrend-ngetrendnya pomade. Khususnya untuk para cowok-cowok yang pengen menambah ganteng penampilannya. Padahal belum tentu pomade tersebut cocok dengan jenis rambut kita. Simak yuk jenis-jenis pomade yang pas buat rambut kita.

Buat para cowok yang pengen tampil ganteng dan beda bisa dimulai dari gaya rambut. Pilih model rambut yang pas buat kita atau pun pilih model rambut sesuai selera kita. Kalau membicarakan rambut, tidak hanya masalah shampoo saja. Tentu kita juga butuh produk lain yang bisa mendukung gaya rambut kita sehari-hari.

Ada bermacam-macam iklan produk yang sangat menjanjikan supaya rambut kita menjadi keren. Tapi dari sekian banyak produk kira-kira mana yang pas buat rambut kita? Daripada bingung, mending simak beberapa jenis minyak rambut berikut yang lagi ramai di pasaran.
Hair Wax
Hair Wax adalah produk penata rambut yang mengandung lilin sebagai bahan dasarnya. Produk ini mempunyai kemampuan yang luar biasa. Hasil dari produk ini menyebabkan rambut menjadi keras dan basah namun rambut masih bisa ditata ulang tanpa terasa lengket. Selain itu juga bisa melembabkan rambut, membuatnya berkilau dan juga menambah volum rambut. Rambut yang di tata memakai wax ini cenderung mudah dicuci.

Model rambut yang cocok buat wax ini adalah seperti spike, harajuku, semi-mohawk, cock-atoo, slickback pomp dan messy bedhead. Biasanya wax ini dijual dalam kemasan plastik dengan harga yang cukup murah.

Hair gel/water gloss
Hair Gel adalah produk penata rambut pria yang lebih kasar, kaku dan keras disbanding Hair Wax. Hair Gel mengandung resin tang yang dapat melapisi rambut dengan kuat dan kaku. Namun juga mengandung air yang bisa membuat rambut tampak berkilau dan basah. Kelemahannya kandungan air di dalamnya membuat Hair Gel tidak bisa bertahan lebih lama di rambut.

Pomade
Pomade adalah produk penata rambut yang lebih banyak dikenal pria, karena produk ini sekarang lebih diminati. Pomade berbahan dasar minyak dan wax. Pomade ini membuat rambut menjadi tanpak mengkilap, licin, rapih dan basah alami. Berbeda dengan wax dan gel, pomade tidak membuat rambut menjadi kering dan kaku. Pomade khas untuk gaya rambut yang rapih dan tersisir.

Untuk rambut lurus atau tipis, pakai jenis pomade light atau original. Sedangkan untuk rambut ikal pakai pomade medium hold. Sementara ubtuk rambut keriting, pakai jenis pomade heavy fold/firm hold. Pomade merupakan produk yang mungkin sulit untuk dihilangkan dari rambut dan perlu menggunakan air dan shampoo. Untuk itu pilih pomade yang berbahan dasar air (water based).

Check Also

Tampil Memikat Dengan Make Up Penuh Warna

Ketika warna-warna nude begitu di minati oleh setiap fashionista, kini saatnya mencoba sesuatu dengan gaya …