Bikin Merinding, Tukang Gali Kubur Ini Sering Lihat Hantu Tanpa Kepala

Siapa yang tidak merinding jika melihat sosok hantu yang menyeramkan. Seorang gali kubur saja bisa sangat ketakutan jika melihatnya. Seperti yang dialami oleh tukang gali kubur berikut ini, yuk simak informasi lengkapnya.

Dari merdeka.com – Banyak kejadian-kejadian ganjil dialami para tukang gali kubur. Mulai dari penampakan, hingga berbagai fenomena tak masuk akal.

Kejadian ganjil ini juga dialami Aldiyansah, tukang gali kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Selama menjalani profesinya ini, dia kerap mendapati sejumlah fenomena aneh.

“Kalau yang aneh-aneh itu pasti ada. Udah biasa dialami orang-orang di pemakaman. Yang penting saling menghormati aja,” ungkapnya.

Iyan, sapaan Aldiyansah, pernah melihat beberapa penampakan, misalnya sosok tubuh tanpa kepala yang muncul di dekat pagar pemakaman. Sosok tersebut diyakini pria keturunan Arab sekaligus pemilik sebuah toko parfum yang tewas akibat dibunuh. Masih di lokasi yang sama pula, dia dan rekannya kerap melihat sosok wanita hamil.

“Waktu dikubur mungkin janinnya masih ada di dalam perut. Banyak yang sering lihat,” kata Iyan.

Tak hanya itu, tukang gali kubur yang bekerja di TPU tersebut kerap diperlihatkan ular besar. Konon, sosok ini merupakan penguasa alam gaib yang menjadi penunggu di lokasi pemakaman tersebut.

Iyan pertama kali melihat sosok tersebut sekitar tiga tahun yang lalu. Ketika itu dia pulang sampai larut di tengah guyuran hujan gerimis, dan bertepatan dengan malam Jumat.

Selain penampakan, ada sejumlah kejadian ganjil yang dialami sebagian penggali kubur, seperti yang dialami salah satu rekan Iyan beberapa tahun lalu. Ketika itu, secara tidak sengaja cangkul yang digunakan rekannya mengenai kepala tengkorak saat membongkar pemakaman. Akibatnya, ia mengalami stress bahkan hampir gila selama berbulan-bulan. Kini, rekannya itu sudah kembali pulih dan kembali menjalani profesinya sebagai penggali kubur.

Dari sejumlah penampakan yang ada, Iyan malah tak pernah sekalipun melihat hantu pocong. Meski begitu, dia tak pernah berharap untuk melihat sosok tersebut selama bekerja.

“Saya belum pernah lihat. Mudah-mudahan enggak sampai melihat,” imbuhnya.

Banyak masyarakat yang beranggapan hantu pocong muncul karena jenazah yang tali pocongnya terlepas. Iyan mengatakan tidak terlalu paham dengan hal seperti itu. Tapi jenazah yang tali pocongnya dilepas itu banyak.

“Sering ahli waris minta yang aneh-aneh. Misalnya tali pocong jenazah yang tidak perlu diikat. Kadang dari rumah sudah dilepas,” jelas Iyan.

Iyan menyarankan agar fenomena-fenomena ghaib seperti penampakan sebaiknya tidak terlalu ditanggapi secara berlebihan. Anggap biasa saja karena memang ada dunia yang lain, alam yang lain. Terkadang makhluk-makhluk itu hanya ingin diakui keberadaannya.
**Sumber**

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …