Alien Bisa Mati Terpanggang Jika Maksa Hidup di Bumi

Banyak orang mempercayai bahwa alien adalah makhluk berakal dan berteknologi tinggi yang berasal dari luar angkasa. Selain itu juga terdapat ilmuwan yang meyakini bahwa manusia juga termasuk Alien.

Ilmuwan dari Buckingham Centre for Astrobiology bernama Profesor Chandra Wickramasinghelah sangat yakin jika teori ini benar adanya. Semua mahluk berasal dari luar angkasa dan jatuh ke bumi miliaran tahun lalu. Teori ini dikenal dengan nama panspermia. **Sumber**

Tahukah Anda jika alien tidak mungkin tinggal di bumi. Pasalnya, jika tetap memaksa tinggal di Bumi, maka Alien tersebut akan terpanggang. Tahu kenapa? simak informasinya berikut ini:
Eksistensi Alien memang masih dipertanyakan hingga saat ini, namun baru-baru ini ilmuwan menemukan fakta menarik mengenai kehidupan lain di luar Bumi. Alien dikabarkan tinggal di suatu gugusan dengan sedikit planet dan bukan di sistem Tata Surya kita.

Dilansir laman ScientificAmerican, Sabtu (28/2/2015), Tata Surya tempat Matahari berada memiliki delapan planet dan kebanyakan dari planet-planet tersebut memiliki orbit dengan bentuk yang tak sepenuhnya melingkar. Tengok saja orbit bumi dengan tingkat eksentrisitas hanya 1,7 persen, sedangkan untuk orbit lingkaran sempurna tingkat eksentritasnya harus 0.

Menurut Mary Anne Limbach dan Edwin L. Turner ilmuwan dari Princeton University, para alien lebih memilih tinggal di sistem tata surya dengan empat atau lima planet akan memiliki bentuk orbit bulat. Jika memang terdapat kehidupan lain di luar Bumi, maka kemungkinan besar mahluk luar angkasa ini akan lebih memilih tinggal di luar sistem Tata Surya kita.

Lantas apa alasannya? Hal tersebut lebih dikarenakan planet dengan jalur orbit melingkar tidak akan mengganggu satu sama lain. Sedangkan planet-planet dengan orbit tak bulat akan mengalami banyak benturan yang dapat mengacaukan orbit planet-planet lain dan menendang penduduk planet lain keluar.

Selain alasan di atas, penyebab peneliti yakin alien tidak dapat tinggal di Tata Surya tempat bumi berada karena kemungkinan mereka dapat terpanggang jika planet tengah mengelilingi matahari. Sedangkan ketika jauh, mereka dapat membeku dan mati kedinginan.

Itulah mengapa para ilmuwan percaya makhluk cerdas dari luar Bumi tersebut lebih mungkin untuk berhasil hidup di planet dengan orbit lingkaran. Mungkin saja di planet mereka, para alien mengawasi planet-planet di Tata Surya kita dan bertanya-tanya di planet mana para manusia tinggal. (*Sumber*)

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …