Apa itu tetrahedron? Penggunaan tetrahedron dalam berbagai bidang

Sebuah tetrahedron adalah bentuk geometrik 3 dimensi. Ini adalah polihedron terkecil. Hal ini terdiri 4 wajah segitiga, 3 dari yang bergabung di setiap sudut. Angka ini digunakan secara luas dalam arsitektur dan seni modern. Tetrahedron juga digunakan untuk memecahkan masalah geometris yang rumit. Setelah kita memahami struktur maka akan menjadi sangat mudah untuk mendeteksi tetrahedron di sekitar kita.

Artikel berikut akan mengulas tentang:

  1. Bagaimana Tetrahedron akan terlihat seperti apa?
  2. Bagaimana membangun sebuah Tetrahedron?
  3. Apa sifat yang paling penting dari sebuah Tetrahedron?
  4. Apa aplikasi dari Tetrahedron?

Bagaimana Tetrahedron akan terlihat seperti apa?

Pertama, kita perlu tahu lebih banyak tentang 2 bentuk geometris dimensi lain untuk memvisualisasikan tetrahedron. Mari kita cari tahu tentang poligon. Poligon adalah sosok 2 dimensi yang dibatasi oleh garis lurus pada semua sisi. Contoh poligon termasuk segitiga, persegi, persegi panjang dan masih banyak lagi.

Segitiga adalah poligon terkecil. Sebuah polihedron di sisi lain adalah bentuk geometrik 3 dimensi. Jenis yang paling umum dari polihedron adalah kubus dengan 6 sisi. Sisi tidak bisa melengkung. Dalam tetrahedron sisi gambar terbuat dari segitiga. Setiap sisi segitiga terhubung ke sisi lain. Dengan cara ini mereka membentuk gambar 3 dimensi. Jika semua segitiga sisi sama bekerja maka tetrahedron biasa terbentuk. Sebuah tetrahedron tampak seperti piramida segitiga dengan dasar datar dan ujung meruncing.

Bagaimana membangun sebuah Tetrahedron?

Ada banyak cara yang menarik di mana kita dapat membuat tetrahedron. Dengan bola berukuran sama kita dapat membuat tetrahedron. Kita bisa membuat lapisan untuk membangun tetrahedron. Lagi tetrahedron, lebih banyak jumlah lapisan bola akan diperlukan. Pada lapisan pertama hanya satu bola akan diperlukan, di lapisan berikutnya 3 dan berikutnya adalah 6. Jika “n” menunjukkan lapisan n maka jumlah bola di setiap lapisan diberikan oleh n rumus (n + 1) / 2 . Jika kita menambahkan semua angka-angka ini dalam setiap lapisan maka kita akan mendapatkan jumlah tetrahedral adalah 1,4, 10, 20 dan seterusnya. Penjumlahan diberikan oleh n rumus (n + 1) (n + 2) / 6. Ada cara lain yang menarik membentuk tetrahedron biasa. Jika kita menarik 4 diagonal ruang kubus, itu akan dibagi menjadi enam piramida atau tetrahedron sama.

Apa sifat yang paling penting dari sebuah Tetrahedron?

Sebuah tetrahedron adalah polihedron cembung. Dalam polihedron cembung kita dapat memilih dua titik acak pada permukaannya dan menggabungkannya dengan garis. Garis ini melewati badan polihedron. Sifat ini dipenuhi dengan tetrahedron. Selain itu, garis yang menghubungkan dua titik tetrahedron dapat meluas melebihi bentuknya. Namun, dengan meningkatnya jumlah sisi, sifat unik polihedron cembung ini akan dilanggar.

Apa aplikasi dari Tetrahedron?

Tetrahedron digunakan dalam arsitektur, kimia, geologi, teknik, bidang elektronik, dan seni kontemporer.

Arsitektur: Tetrahedron menambahkan efek visual untuk desain, sehingga angka ini ditemukan untuk digunakan oleh arsitek. Mereka secara khusus dapat memutar tetrahedron dalam perangkat lunak AutoCAD untuk melihat semua permukaan dan menggabungkan perubahan yang diperlukan. Hal ini sangat mudah untuk membuat desain kompleks lainnya menggunakan tetrahedron.

tetrahedron

Listrik: Ia digunakan dalam membuat sirkuit listrik dan semikonduktor yang digunakan dalam (elektronik solid-state). Tetrahedron yang berbentuk sirkuit dapat digunakan untuk mengurangi resistensi keseluruhan pada jalur listrik.

Geologi: hipotesis tetrahedral diterbitkan oleh William Lowthian menjelaskan pembentukan Bumi.

Matematika: Tetrahedron digunakan untuk menjelaskan analisis elemen hingga yang rumit digunakan untuk persamaan diferensial parsial. Metode ini banyak digunakan dalam aerodinamis, medan elektromagnetik, dinamika fluida komputasi, teknik kimia, teknik sipil dan arsitektur laut dan rekayasa.

 

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …