Manfaat Buah Melinjo Untuk Kesehatan

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, tentu teman-teman pencinta Kerupuk emping akan sudah sangat akrab dengan buah yang satu ini, maka dari itu kaerna populernya buah yang satu ini, maka kami dari blog Kesehatan ingin mencoba untuk berbagi mengenai Khasiat buah Melinjo ini, yang mudah-mudahan nantinya bisa teman-teman ambil hikmahnya atau di jadikan sebagai obat yang mudah mudahan mujarab.

Manfaat Buah Melinjo Untuk Kesehatan

Berikut Nama daerah Melinjo di Indonesia :
Nama-nama daerah bagi Melinjo tersebut antara lain ki tangkil, mlinjo, sake, tangkil(Sunda); bagu, eso malinjo,trangkil, wit grintul(Jawa); mulieng(Aceh); manenjo(Belitung

Kandungan Kimia dan Efek Farmakologis Melinjo
Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam daun melinjo di antaranya saponin dan flavonoid, sedangkan bijinya mengandung tanin, saponin, dan flavonoid. Efek farmakologis melinjo di antaranya sebagai peluruh kencing.

Peluruh air seni
Kukus 50 g kulit buah melinjo segar, lalu makan sekaligus.

Digigit anjing
Cuci bersih buah melinjo muda atau daun secukupnya, 2 siung bawang putih atau bawang merah, dan 1 jari temulawak. Tumbuk halus semua bahan hingga menjadi bubur, lalu balurkan pada luka gigitan anjing.

Penyakit mata, anemia dan busur lapar
Makan daun dan buah melinjo yang telah dimasak atau disayur.

Adalah sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang di manfaatkan dan juga di bagikan kepada orang lain, maka dari itu aku menghimbau kepada teman-teman yang sudah membaca artikel ini, silahkan di bagikan artikel ini melalui mendia sosial ataupun yang lainya, terima kasih kami ucapkan.

Check Also

How To, Tutorial

How To Get FREE ROBUX?

hey how is it going bras my name is joe, in today’s video i’m going …