Dua Puskesmas di Kabupaten Blitar Bisa Layani Pemeriksaan Deteksi Penyakit TBC

Dua Puskesmas Bisa Layani Deteksi TBC

Dua Puskesmas bisa layani deteksi TBC.Blitar –  Total di Kabupaten Blitar kurang lebih ada 24 Puskesmas, dimana belum semuanya bisa memberikan layanan kesehatan secara lengkap seperti tes HIV/Aids dan pemeriksaan deteksi penyakit TBC. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Blitar, dr. Christine Indrawati pada Senin, 28/01/2019 mengatakan, selain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi saat ini Puskesmas Srengat dan Puskesmas Sutojayan sudah bisa memberikan layanan pemeriksaan deteksi penyakit TBC. Menurut dr. Christine, pemeriksaan baru untuk mendeteksi TBC bernama Tes Cepat Molekuler (TCM), artinya bagi masyarakat yang menderita batuk berkepanjangan dan sudah dilakukan rontgen dan tidak ditemukan adanya penyakit maka dapat melakukan pemeriksaan TCM.

Dr. Christine menambahkan, sehingga bagi masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan ini tidak perlu ke RSUD Wlingi melainkan bisa dilakukan di dua Puskesmas tersebut.(RIZ-Diskominfo)

BERITA KEMARIN KLIK DISINI

Total di Kabupaten Blitar kurang lebih ada 24 Puskesmas, dimana belum semuanya bisa memberikan layanan kesehatan secara lengkap seperti tes HIV/Aids dan pemeriksaan deteksi penyakit TBC. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Blitar, dr. Christine Indrawati pada Senin, 28/01/2019 mengatakan, selain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi saat ini Puskesmas Srengat dan Puskesmas Sutojayan sudah bisa memberikan layanan pemeriksaan deteksi penyakit TBC. Menurut dr. Christine, pemeriksaan baru untuk mendeteksi TBC bernama Tes Cepat Molekuler (TCM), artinya bagi masyarakat yang menderita batuk berkepanjangan dan sudah dilakukan rontgen dan tidak ditemukan adanya penyakit maka dapat melakukan pemeriksaan TCM.

Check Also

Pengertian dan Arti Konfigurasi

Pengertian dan Arti Konfigurasi – Konfigurasi adalah istilah yang sering digunakan di dunia teknologi informasi …