Home » Techno » Google Foto, Aplikasi Google Yang Dapat Menyegarkan Ingatan Anda
Google Foto, Aplikasi Google Yang Dapat Menyegarkan Ingatan Anda Google Foto, Aplikasi Google Yang Dapat Menyegarkan Ingatan Anda

Google Foto, Aplikasi Google Yang Dapat Menyegarkan Ingatan Anda

Google Foto merupakan sebuah aplikasi yang menjadikan semua foto Anda tertata dah mudah ditemukan. Foto dapat diartikan sebuah gambar diam baik berwarna maupun hitam-putih yang dihasilkan dari kamera yang merekam suatu objek atau kejadian atau keadaan pada suatu waktu tertentu. Aplikasi foto ini bisa dioperasikan di Komputer maupun di Android melalui photos.google.com, sehingga semua foto Anda tetap aman dan hanya Anda yang bisa mengaksesnya melalui aplikasi tersebut.

Aplikasi Google Photos menambahkan fitur untuk menyegarkan kembali ingatan kita, dimulai dengan alat baru yang mempropagandakan foto dan video lama pada saat peringatan mereka (rekaman) dalam format yang sangat mirip dengan Stories of Instagram. Fungsi, yang disebut “Memoirs“, sudah mulai didistribusikan kepada pengguna iOS adalah Android.

Google Photos saat ini menawarkan fitur yang disebut Memories. Dengan menggunakan format alur cerita yang mudah dikenali dari media sosial dengan menggunakan foto dan video Anda sendiri. Tujuannya adalah untuk mengingatkan Anda tentang masa lalu, membantu Anda dalam menyegarkan kembali ingatan Anda.

Alasan Kenapa Harus Menyimpan Foto di Google Photos?

Google Photos lebih dari sekadar tempat penyimpanan foto sederhana. Layanan ini dapat mencadangkan fotomu di beberapa perangkat, dilengkapi dengan fitur organisasi otomatis, dan alat pencarian pintar. Dengan begitu, kamu dapat dengan mudah berbagi album dan gambar dengan orang lain dan memungkinkan komentar item yang dibagikan. Sekilas, perangkat ini mungkin terlihat seperti aplikasi Galeri lainnya, namun sebenarnya galeri penyimpan foto ini memiliki lebih banyak kesamaan dengan Google Drive. Aplikasi ini juga tersedia untuk Android, iOS, dan desktop.

Smartphone Anda Merupakan Kamera Terbaik
Akhir-akhir ini banyak kamera smartphone memiliki kemampuan dalam melakukan fotografi, banyak dari kita menggunakan smartphone sebagai perangkat utama untuk mengabadikan moment, selain itu smartphone juga sudah mudah untuk mengumpulkan ratusan foto dalam satu hari. Dan selama bertahun-tahun jumlah ini kemudian mencapai ribuan. Tanpa aplikasi khusus, akan sulit untuk mengelola semua pemotretan ini. Namun, Foto Google melakukan semua kerja keras untuk Anda, mencadangkan dan mengelola foto Anda untuk Anda. Dan sekarang Foto Google telah mendapatkan fitur baru yang dirancang untuk menguras memori Anda.

Koleksi Foto di Google Photos

Koleksi Foto di Google Photos

Bagaimana Cara Menggunakan Google Photos Memories?
Google menggunakan fitu kenangan pada Kata Kunci. Perusahaan ini menjelaskan bahwa Memories dirancang untuk menempatkan “kenangan Anda sebagai pusat dan pusat di Foto Google, dengan media Anda” disajikan secara pribadi kepada Anda sehingga Anda dapat duduk santai dan menikmati beberapa momen terbaik Anda.”

Menempatkan foto dan video kenangan dari tahun-tahun sebelumnya di bagian atas galeri Anda. Anda akan melihat galeri bundar di bagian atas, berlabel “1 tahun yang lalu,” “2 tahun yang lalu,” dll. Klik salah satunya dan Anda akan ditampilkan pilihan foto dan video dari hari ini di masa lalu. Selain Google Memories, Google telah menambahkan beberapa fitur baru ke Foto. Yang pertama adalah fungsi pencarian baru yang memungkinkan Anda mencari teks di foto Anda.

Comments