Ribuan Warga Blitar Raya Bareng Bupati Blitar Semarakkan Aksi Blitar Raya SEHAT

BLITAR KAB – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menghadiri aksi ‘Blitar Raya SEHAT’ di Jalan Merdeka selatan Aloon-Aloon kota Blitar, Minggu (08/03/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt Walikota Blitar Santoso, Ketua DPRD Kota Blitar dr. Syarul Alim, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, Kapolres Blitar, kepala OPD beserta jajarannya di lingkungan Pemkab dan Pemkot Blitar hingga ribuan warga Blitar Raya yang hadir.

“Kita mengadakan masing-masing daerah yaitu Kegiatan Jawa Timur sehat berarti ya juga Blitar Raya Sehat ini gabungan antara Pemda Kabupaten dan Kota Blitar, yang difasilitasi oleh Polres Blitar Kota maupun Kabupaten,” kata Bupati Rijanto.

Aksi Blitar Raya Sehat ini sebagai respon merebaknya virus korona atau Covid-19 yang tengah santer memakan korban jiwa di sejumlah negara termasuk penyebaran wabahnya di Indonesia.

Oleh karena itu, Bupati Rijanto mengajak masyarakat Blitar Raya untuk bijak menyikapi geliat isu Covid-19 yang cukup meresahkan itu.

“Saya menghimbau mengajak kepada warga masyarakat Blitar untuk menghadapi virus corona ini tidak terlalu berlebihan. Tidak usah panik, tidak usah galau yang penting biasakan pola bersih dan sehat. Membiasakan cuci tangan dengan benar, kemudian makan makanan yang asupan gizi yang bagus dan tentunya olahraga secara rutin,” paparnya.

Check Also

Pengertian dan Arti Konfigurasi

Pengertian dan Arti Konfigurasi – Konfigurasi adalah istilah yang sering digunakan di dunia teknologi informasi …