Cara menghilangkan jerawat secara alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami ini dipercaya efektif membuat kulit kembali sehat dan terhindar dari jerawat. Namun perlu diketahui bahwa belum banyak penelitian yang bisa mengonfirmasi manfaat bahan-bahan alami di bawah ini. Oleh karena itu, walaupun cara ini alami, tetap harus berhati-hati dalam menjalankannya.

Bagi Anda yang sedang mencari cara menghilangkan jerawat secara alami, terdapat banyak cara menghilangkan jerawat secara alami yang mudah ditemukan, berbagai bahan, mulai dari bawang putih, madu, maupun lidah buaya, bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Disamping itu, menjalani pola hidup yang sehat juga ampuh untuk menjaga kesehatan kulit.

1. Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah buaya
Kandungan asam salisilat dan sulfur dalam gel lidah buaya sangat baik untuk membantu meredakan peradangan di kulit yang disebabkan jerawat dan dapat digunakan untuk mengatasi jerawat di kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu hanya dengan kerok gel lidah buaya secara langsung dengan menggunakan sendok. Oleskan ke wajah gunakan sebagai pelembap. Ulangi 1-2 kali sehari Jika muncul iritasi, rasa gatal, atau kemerahan, sebaiknya hentikan penggunaan.

2. Menghilangkan Jerawat Dengan Madu
Madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami, kandungan antioksidan dalam madu dapat membersihkan kotoran di wajah, serta mencegah penyumbatan di pori-pori. Disamping itu, madu juga bersifat antibakteri dan mengandung bahan yang dapat membantu penyembuhan luka. Kita cukup mengoleskan madu ke kulit menggunakan kapas steril, untuk mendapatkan manfaatnya dalam menghilangkan jerawat.

Kedua bahan alami diatas merupakan bahan untuk menghilangkan jerawat secara alami yang mudah didapatkan, untuk lidah buaya sendiri juga mudah untuk ditanam yang bisa digunakan sebagai penghilang jerawat alami sewaktu-waktu.