Artis Niker Ardilla
Nike Ardilla (Instagram/@adjieesa)

Meninggal Saat di Puncak Karier, Tak Mungkin Anak Jaman Sekarang Mengetahuinya

Dengan Fanbase yang Besar dan Luas dijamannya, penyanyi ini sangat terkenal, dianggap multi talenta, penyanyi ini kerap didapuk jadi model majalah dan aktris dalam film layar lebar maupun sinetron televisi. Selain itu, penyanyi ini bahkan mendapatkan penghargaan Nugraha Bhakti Musik Indonesia dari PAPPRI. Namun sayangnya penyanyi ini meninggal pada 19 Maret 1995 silam dalam sebuah kecelakaan, di Jalan RE. Martadinata, Bandung.

Albumnya Laris Manis dipasaran, diwartakan dari biografiku.com, album pertamanya “Seberkas Sinar” yang rilis tahun 1989 terjual mencapai 500 ribu kopi. Ditahun berikutnya, album “Bintang Kehidupan” terjual hingga 2 juta kopi. Penyanyi yang memiliki genre musik slow rock ini dijuluki sebagai Ratu Rock Indonesia atau lady rocker. Sampai saat ini masih banyak orang yang memutar lagu-lagunya. Di YouTube banyak beredar kompilasi lagu terbaik penyanyi ini.

Meskipun sudah meninggal, penggemar penyanyi dengan julukan Ratu Rock Indonesia ini setiap tahun masih merayakan hari meninggalnya legenda genre rock itu. Penggemar datang dari berbagai penjuru daerah seperti Padang, Jakarta, Banten, Bandung, Samarinda, hingga Medan.

Nike Ardilla, Dialah Artis ternama tersebut. Nike Ardilla memiliki nama asli Raden Rara Nike Ratnadilla yang lahir di bandung pada 27 Desember 1975 dan wafat pada 19 Maret 1995 di Bandung. Meskipun sudah tiada, suara dan karyanya membuatnya seolah-olah penyanyi ini masih hidup dan menghibur penggemarnya. Dirinya merupakan legenda penyanyi Indonesia yang terus dikenang masyarakat sampai saat ini. Suaranya yang khas, Nike Ardilla merupakan penyanyi rock dengan suara melengking.