Menjelang Libur Panjang, Pjs Bupati Blitar Kembali Pimpin Operasi Yustisi

BLITAR KAB – Menjelang libur panjang, Pemerintah Kabupaten Blitar kembali menggelar operasi Yustisi di Kecamatan Wlingi pada Kamis malam (22/10/2020).

Terlihat Pjs Bupati Blitar Drs. Budi Santosa memimpin operasi Yustisi dengan fokus gerakan 3M tersebut yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Operasi Yustisi ini kata Budi Santosa, selain memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga sebagai langkah memperkenalkan kepada masyarakat untuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Budi Santosa menambahkan, 3M tersebut harus menjadi kebiasaan baru dan sebagai kebutuhan. Pihaknya juga telah melakukan kesepakatan bersama bahwa nantinya di setiap kecamatan maupun desa/kelurahan untuk memasang speaker.

“Ada influencer yang menyampaikan, mungkin dari tokoh UMKM yang berhasil, penggerak masyarakat maupun tokoh masyarakat untuk menyampaikan lalu direkam, terus berulang,” tuturnya.

Ke depan operasi Yustisi ini akan terus dilaksanakan termasuk di tempat wisata, mengingat penyebaran Covid-19 ini masih berlangsung dan harus menjadi kewajiban bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …