Pemkab Blitar Berikan Dosis Kedua Vaksinasi Tahap Pertama

BLITAR KAB – Para tenaga kesehatan (nakes) dan sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menerima dosis kedua vaksin Covid-19 produksi Sinovac pada hari ini, Sabtu (13/02/2021). Proses vaksinasi tahap pertama untuk dosis kedua ini juga dilakukan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Dosis kedua ini diberikan 14 hari atau dua minggu setelah pemberian suntikan dosis pertama pada 29 Januari silam.

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM mengatakan, pemberian dosis kedua vaksinasi tahap pertama ini memang diperuntukkan bagi nakes. Pada tahap berikutnya, vaksin Covid-19 akan diberikan kepada pelayan publik.

Maka dengan demikian, ia meminta setiap warga menghargai dan mensukseskan proses vaksinasi yang tengah berjalan sebab langkah ini merupakan kerja besar penyelesaian kasus pandemi Covid-19.

“Pemberian vaksin Sinovac merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani peredaran virus Corona jadi kita harus hargai betul tahapannya mulai dari tenaga kesehatan, lalu TNI-POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan masyarakat,” tutur Bupati Rijanto di petikan sambutannya di acara pemberian dosis kedua vaksinasi tahap pertama itu.

Bupati Rijanto optimistis apabila penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik maka penyebaran virus Corona akan segera hilang dari Bumi Pertiwi serta kehidupan kembali normal seperti sediakala.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …