Pemkab Blitar Gelar Rapat Bahas Persiapan Pelantikan Bupati Baru dan Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Selanjutnya

BLITAR KAB – Pemkab Blitar menggelar rapat staf yang diikuti oleh Asisten, Kepala OPD, Sekwan dan Camat di ruang Candi Penataran, Kamis (18/2/2021).

Dalam rapat kali ini membahas persiapan pelantikan Bupati, pelaksanaan vaksinasi, kesiapan kunjungan BPK di beberapa OPD dan membahas program kerja Bupati Baru.

Drs. Mujianto Pj Sekda Kabupaten Blitar sekaligus Plh Bupati Blitar menghimbau seluruh OPD untuk tetap mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Jawa Timur.

“Bagi OPD yang menjadi sampling harap menyiapkan data sesuai dengan kebutuhan. Prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan keempat kali nya yang diraih oleh Pemkab Blitar secara berturut-turut. Oleh sebab itu, prestasi ini harus tetap dipertahankan,” ujarnya.

Selain itu, Mujianto juga membahas pemberian vaksin pada tahap selanjutnya yang diperuntukkan bagi pelayan publik seperti TNI, Polri, ASN dan beberapa pelayan publik lainya.

Sementara itu, terkait dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati sampai saat ini masih menunggu instruksi dari pusat. Persiapan ini harus dilakukan dengan baik sesuai dengan tugas masing – masing OPD.

Mujianto menegaskan agar Kominfo mempersiapkan pelantikan Bupati yang dilakukan secara virtual.

“Kominfo supaya melakukan persiapan mulai dari jaringan sinyal yang digunakan selama virtual agar tidak terjadi kendala. Mengingat pelantikan merupakan acara sakral,” tegasnya.

 

Check Also

Pengertian dan Arti Konfigurasi

Pengertian dan Arti Konfigurasi – Konfigurasi adalah istilah yang sering digunakan di dunia teknologi informasi …