Tingkatkan Pelayanan Publik Bupati Blitar Tegaskan Pengurusan Adminduk Selesai di Tingkat Desa

Blitar Kab – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh petugas Desa/Kelurahan. Kegiatan ini bertempat di Kantor Dispendukcapil Satreyan, Kanigoro, Selasa (02/03/2021).

Bimtek dihadiri oleh Bupati Blitar dan Wakil Bupati Blitar. Dalam sambutannya, perempuan yang akrab disapa Mak Rini meminta agar segala pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dapat diselesaikan di setiap Kantor Desa ataupun Kelurahan.

Hal ini, dilakukan untuk efisiensi waktu dan tenaga masyarakat sehingga pelayanan Adminduk di Kabupaten Blitar tidak lagi menimbulkan antrian. Nantinya, pengurusan Adminduk dapat diselesaikan di tingkat Desa / Kelurahan.

” Apabila pelayanan Adminduk bisa tuntas di tingkat bawah maka masyarakat akan puas dengan pelayanan publik di Pemkab Blitar,” ujarnya.

Program ini selaras dengan visi misi Mak Rini dan Makde Rahmat yang telah dicanangkan. Dia berharap program tersebut segera ditindaklanjuti dan dijalankan dalam waktu dekat.

” Kita harapkan 100 hari kerja Mak Rini Makde Rahmat bisa selesai di kantor desa,” harapnya.

Bupati Blitar Rini menegaskan bahwa pelayanan publik menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Sehingga kedepan harus terus melakukan inovasi agar warga Kabupaten Blitar merasa nyaman saat mengurus Adminduk.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …