Sertijab Ketua Tim Penggerak PKK Periode 2021-2024 di Kabupaten Blitar

Blitar Kab – Tim penggerak PKK Kabupaten Blitar melakukan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK periode 2021-2024 bertempat di Ruang Candi Penataran, Rabu, (3/3/2021). Kegiatan dilaksanakan setelah pelaksanaan Sertijab Bupati Kabupaten Blitar.

Sertijab dihadiri oleh anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Blitar. Sertijab Ketua TP PKK Kabupaten Blitar diserahkan kepada Ny Venina Rahmat Santoso. Sebelumnya dijabat oleh Ny Yayuk Sri Utami Mujianto, selaku pelaksana harian (Plh).

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan memorial TP PKK lama kepada Ketua TP PKK yang baru.

Pj Sekda Drs Mujianto mengatakan dalam situasi seperti ini, lembaga yang namanya PKK tentu harus segera menata diri dengan hadir ditengah masyarakat.

” Jadi, ikut sama-sama dengan suaminya yang juga bertugas pencegahan Covid-19 mulai tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten karena ini sudah tertulis sesuai dengan Kemendagri disampaikan unsur lembaga PKK ada didalamnya juga melaksanakan tugas,” terangnya.

Terkait dengan Program PKK untuk periode selanjutnya sementara masih tetap sama sesuai dengan yang dilaksanakan yaitu 10 program pokok PKK. Selain itu, Mujianto berharap PKK dapat memberikan kontribusi untuk pemberdayaan masyarakat mulai kesehatan, pendidikan dan stunting.

” Tentu ini melihat situasi perkembangan corona karena dengan adanya corona semua gerakan kita ada pembatasan, ini menjadi kendala tetapi bukan menjadi hambatan untuk terus berkontribusi ,” terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Ny Venina Rahmat Santoso menambahkan akan segera melakukan koordinasi dengan anggota membahas program kerja PKK.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …