Bupati Blitar Lakukan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil

BLITAR KAB – Kamis (25/3/2021) dilakukan acara Penyerahan Keputusan Bupati Blitar Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar yang dilakukan langsung oleh Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah secara virtual melalui zoom meetings di Pendopo RHN.

Turut hadir Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, SH., MH serta PJ Sekda Drs. Mujianto. Acara dibuka oleh Kepala BKPSDM Ir. Mashudi, M.Si. Kegiatan ini diikuti oleh 16 orang dari PTT Kemenkes 2019 yang telah selesai mengikuti diklat pra-jabatan, 427 PNS yang SK-nya telah diserahkan di tahun 2020 dan 7 orang lulusan dari STPDN yang belum melakukan sumpah/janji. Untuk yang hadir secara langsung di Pendopo RHN, hanya diikuti oleh perwakilan agama dan PNS yang saat ini baru menerima keputusan tentang pengangkatan menjadi PNS.

Meskipun pelaksaan saat ini berbeda dengan sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, harapannya dalam kondisi seperti ini tidak mengurangi makna sumpah/janji yang telah diikrarkan. Sehingga ketika telah menentukan pilihan hidup untuk menjadi PNS berarti telah mengikatkan diri dalam norma-norma.

Rini Syarifah berpesan bahwa sumpah/janji yang telah diucapkan dapat diamalkan, dan dilaksanakan sehingga dapat lebih memantapkan pengabdian saudara dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

 

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …