Jelang Ramadan Bupati Blitar Salurkan Bantuan Sembako

BLITAR KAB – Bupati Blitar Rini Syarifah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada ratusan guru ngaji yang ada di Kabupaten Blitar. Penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Jumat(9/4/2021).

Adapun bantuan yang diberikan menjelang ramadan berupa kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras, gula, kopi, teh, mie instan dan sirup. Bantuan disalurkan kurang lebih kepada 100 guru ngaji yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Salah satu tujuan utama adalah untuk memberikan perhatian bagi mereka agar tetap semangat membimbing serta melahirkan santri penerus di Kabupaten Blitar. Terlebih saat pandemi melanda banyak kegiatan yang ditunda sehingga dengan diberikan bantuan sembako dapat memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga,”ujarnya.

Rini berharap, ditengah pandemi Covid-19 para guru ngaji terus berkarya untuk melahirkan generasi muda yang berakhlakul karimah.

Tak hanya itu, Bupati Blitar juga mengingatkan kepada para guru ngaji di Kabupaten Blitar agar tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah melaksanakan rutinitas di rumah maupun di tempat ibadah.

Check Also

Pengertian dan Arti Konfigurasi

Pengertian dan Arti Konfigurasi – Konfigurasi adalah istilah yang sering digunakan di dunia teknologi informasi …