Rini Syarifah Resmikan Museum Noegroho Salah Satu Wisata Edukasi di Kabupaten Blitar

BLITAR KAB – Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Asisten II dan beberapa Kepala OPD meresmikan Museum Noegroho di Kebun Kopi Karanganyar, Jumat(30/4/2021).

Dalam sambutanya, Mak Rini mengapresiasi adanya Museum Noegroho karena semakin memperkaya destinasi wisata di Kabupaten Blitar.

“Terima kasih saya sampaikan kepada yang terhormat Bapak Hery Noegoroho selaku penggagas dan pemilik museum. Saya sangat mendukung dan berharap museum ini menjadi salah satu icon wisata unggulan di Bumi Penataran,”ungkapnya.

Mak Rini menambahkan selain menjadi tempat rekreasi museum ini dapat menjadi wisata edukasi. Sebab, ketika memasuki museum Noegroho pengunjung secara sekaligus akan mendapatkan literasi yang dulu ada di museum Poerna Bhakti, museum Mblitaran dan museum Pusaka.

“Hal ini, tentu akan menambah wawasan masyarakat sejarah penting di Blitar, koleksi benda seni dan kenangan Bapak Hery Noegroho ketika dulu menjabat Bupati Blitar dengan masa jabatan terlama,”katanya.

Mak Rini menyebutkan bahwa pengembangan destinasi wisata selaras dengan panca bhakti Mak Rini dan Makde Rahmat yang kelima yaitu Pesona Blitar Raya. Selain itu, Mak Rini menghimbau agar menerapkan protokol kesehatan 5M disekitar destinasi wisata.

Check Also

Pengertian dan Arti Konfigurasi

Pengertian dan Arti Konfigurasi – Konfigurasi adalah istilah yang sering digunakan di dunia teknologi informasi …