Manfaat Jambu Kristal Terkini

Manfaat jambu kristal juga dapat menjaga tekanan darah, sebab jambu kristal mengandung kalium yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari pengaruh eksternal yang bisa merusak kesehatan tekanan darah. Jambu kristal merupakan buah yang sebaiknya kamu konsumsi jika menderita darah tinggi.

Selain itu, berdasarkan penelitian, disebutkan bahwa mengonsumsi buah jambu biji dapat menurunkan kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah. Hal ini bisa didapatkan karena kandungan vitamin C dan serat dalam jambu biji.

Jambu kristal merupakan salah satu jenis jambu yang memiliki biji lebih sedikit, dengan tekstur daging yang lebih renyah. Budidaya tanaman jambu kristal di Indonesia tergolong tinggi, baik ditanam dalam skala besar maupun sekadar ditanam di pekarangan rumah ataupun di pot. Banyaknya budidaya tanaman jambu kristal menandakan bahwa permintaan akan buah tersebut cukup tinggi di pasar.

Hal ini cukup wajar mengingat jambu kristal bukan saja memiliki tekstur daging yang renyah tetapi juga lembut dan lebih manis. Selain itu buah ini juga terkenal akan kandungan gizinya yang cukup tinggi.

Dalam 100 gram jambu kristal yang sudah masak segar, terdapat sekitar 0,9 gram protein, 0,3 gram lemak, 12,2 gram karbohidrat, 14 mg Ca, 28 mg fosfor, 1,1 mg besi, hingga vitamin A, vitamin C, hingga vitamin B1.

Dengan kandungan melimpah tersebut, jambu kristal membawa banyak dampak baik untuk kesehatan bila dikonsumsi secara teratur. Bisa jadi salah satu jenis buah untuk memenuhi nutrisi harian yang kamu butuhkan.

Manfaat jambu kristal untuk kesehatan yang pertama adalah dapat menyehatkan mata. Hal ini tak lain karena jambu kristal memiliki kandungan vitamin A yang bermanfaat untuk mencegah infeksi mata dan penyakit mata.

Manfaat jambu kristal untuk kesehatan berikutnya adalah dapat melancarkan saluran pencernaan. Manfaat ini berkaitan dengan kandungan serat yang tinggi pada jambu kristal, sehingga dapat mencegah sembelit dan memastikan bahwa kuman baik di dalam saluran pencernaan tetap bekerja.

Check Also

Pengertian Pneumonia (Peradangan Organ Paru-paru)

Pengertian Pneumonia (Peradangan Organ Paru-paru) – Pneumonia adalah suatu penyakit infeksi atau peradangan pada organ …