Pemkab Blitar Gelar Rakor Pembahasan Komoditas Jagung Bersama TIM TPID Kabupaten Blitar

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar melaksanakan rapat koordinasi Pembahasan Komoditas Jagung bertempat di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro, Rabu (05/05/2021). Rapat dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dra. Tuti Komaryati., M.M. bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Blitar.

Dalam rapat koordinasi tersebut dibahas permasalahan atas Permohonan Permintaan Jagung yang dikeluhkan oleh peternak yang tergabung dalam Koperasi Putera Blitar, Asosiasi PPN, PINSAR Jatim dan PPRN yang merupakan wadah bagi peternak rakyat ayam petelur berbasis UKM/UMKM.

Tentunya Pemerintah Kabupaten Blitar tidak akan tinggal diam atas permasalahan yang terjadi yaitu harga jagung terus naik dimana awal bulan Mei 2021 ini mencapai Rp. 6.000 – Rp. 6.500 per kg dan sulit dicari. Disisi lain harga telur yang selalu dibawah HPP dalam 6 bulan ini.

Pemerintah Kabupaten Blitar beserta dinas teknis yang tergabung dalam TPID Kabupaten Blitar akan memformulasikan langkah – langkah jangka panjang salah satu contohnya yaitu mengintruksikan Gapoktan untuk menanam jagung dengan prioritas untuk mensuplay kebutuhan jagung peternak lokal, selain itu Pemkab Blitar juga akan melakukan koordinasi ke pusat yaitu Dirjen PKH sebagai upaya ikhtiar menyingkapi kebijakan dari pusat dalam menyelesaikan persoalan di daerah.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …