Mobil konsep Toyota bZ4X(Dok. Toyota)
Mobil konsep Toyota bZ4X(Dok. Toyota)

Toyota bZ4X Mobil SUV Listrik Ramah Lingkungan

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat, Toyota nampaknya ambil bagian untuk membuat kendaraan listrik yang ramah lingkunan. Kendaraan listrik ramah lingkungan ini dinamainya dengan sebutan Toyota BZ4X (Beyond Zero).

Prototipe / konsep mobil listrik BZ4X ini pertama kali dikenalkanya dalam ajang Auto Shanghai 2021. Mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) ini dibilang SUV terbaru di bawah brand khusus line-up kendaraan listrik, Toyota bZ atau Beyond Zero. Jika sebelumnya mobil Toyota terkenal dengan teknologi hybrid, kini perusahaan asal Jepang mulai serius mengalihkan perhatian ke teknologi listrik.

Walaupun masih prototipe, besar kemungkinan SUV ini bakal diproduksi secara massal dalam waktu dekat. Terlebih Toyota juga sudah mengumumkan untuk memproduksi SUV listrik bersama Subaru dengan platform khusus bernama e-TNGA. “Konsep Toyota bZ4X memberikan pilihan lain dalam portofolio listrik kami yang sudah kuat,” ungkap Bob Carter, Executive Vice President of Sales Toyota Motor North America, dalam keterangan resmi (19/4/2021).

Interior Mobil konsep Toyota bZ4X (dok. Toyota)
Interior Mobil konsep Toyota bZ4X (dok. Toyota)

Mobil Toyota bZ4X ini dikabarkan bakal bergabung dengan jajaran kendaraan listrik ramah lingkungan yang kini telah menyumbang 40 persen penjualan di AS, termasuk di antaranya baterai, hidrogen, hybrid, dan plug-in hybrid.

Check Also

Mantap!! Harga Mobil CX-5 Terbaru Tembus di Angka Rp 1.4 M

Mantap!! Harga Mobil CX-5 Terbaru Tembus di Angka Rp 1.4 M

Walaupun sudah diperkenalkan dan dicoba di Indonesia, akan tetapi generasi teranyar Mobil CX-5 telah meluncur …