Berikan Bantuan Sosial pada Rumah Rusak Akibat Gempa
Berikan Bantuan Sosial pada Rumah Rusak Akibat Gempa

Kepala Kejaksaan Negeri Blitar dan Kapolres Blitar Berikan Bantuan Sosial pada Rumah Rusak Akibat Gempa

Kepala Kejaksaan Negeri Blitar Bangkit Sormin S.H., M.H., bersama warga Adhyaksa memberikan bantuan sosial bagi warga terdampak Gempa Bumi di Desa Margomulyo, Kecamatan Panggungrejo, Selasa (25/5/2021. Bantuan sosial yang diserahkan berupa beras 50 kg, Mie Instan 20 box dan semen 10 sak secara simbolis untuk nantinya akan didistribusikan oleh Kepala Desa kepada warganya.

Kepala Kejari Blitar menjelaskan, pemberian bantuan kepada warga terdampak gempa bumi merupakan salah satu bentuk rasa empati bersam saling bahu membahu dalam menghadapi musibah.

“Saya berharap kepada warga masyarakat yang terdampak bencana, untuk selalu tabah dan sabar serta jangan lupa selalu disiplin protokol kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela SH, SIK, MH turut mengunjungi warga terdampak gempa bumi diwilayah Kecamatan Selopuro dan Kesampen serta memberikan berupa paket sembako dan alas tidur.

Menurutnya, gempa bumi yang terjadi pada Jum’at (21/5/2021) Pukul 19.00 berkekuatan 6,3 SR, mengakibatkan rumah Mbah Tukine Desa Boro Kecamatan Selorejo rumah ibu Niken Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kapolres Blitar terus memberikan support kepada warga yang terdampak gempa bumi khusunya Kabupaten Blitar dan berharap semuanya diberikan kesabaran dan ketabahan agar musibah segera berakhir.

Check Also

Perkuat PPKM Mikro, Wakil Bupati Blitar Lakukan Road Show

Wakil Bupati Blitar, Road Show Perkuat PPKM Mikro di Kabupaten Blitar

Wakil Bupati Blitar, Road Show Perkuat PPKM Mikro di Kabupaten Blitar – Wakil Bupati Blitar …