Aplikasi Blitar dalam Genggaman (Blitar in Your Hand)
Aplikasi Blitar dalam Genggaman (Blitar in Your Hand)

Blitar dalam Genggaman, Aplikasi Smart City berbasis Mobile

Blitar in Your Hand (Blitar Smart Regency) Blitar dalam Genggaman – Blitar dalam Genggaman (Blitar Smart Regency) merupakan rancangan aplikasi smart city Kabupaten Blitar berbasis mobile untuk meningkatkan kualitas layanan publik dengan akses yang mudah melalui satu aplikasi.

Pemerintah melalui Dinas Kominfo Kabupaten Blitar menggelar Rapat Koordinasi Smart City, SPBE Satu Data Kabupaten Blitar serta Launching Aplikasi Blitar Smart Regency (Blitar Dalam Genggaman), Program Digitalisasi Masjid dan Co-Working Space yang diselenggarakan di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Selasa (30/03/2021).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah, Asisten Perekonomian Dra. Tuti Komaryati, M.M, Kepala Dinas Kominfo Eko Susanto, S.T,.M.Si, Kepala Bappeda Ir. Suwandito, Narasumer Koordinator Masterplan Smart city Kementerian Komunikasi dan Informatika Dr. Hasyim Gautama dan Pembimbing Smart City Kabupaten Blitar Tahun 2020 Fitrah Rachmad Kautsar, Dewan dan Tim Pelaksana Smart City.

Bupati Blitar menjelaskan, hadirnya Smart City di Kabupaten Blitar merupakan bentuk pemaksimalan pemanfaatan teknologi baik dalam meningkatkan pelayanan maupun mengakselerasi potensi yang ada. Perumusan Master plan Smart City yang telah dibuat Kabupaten Blitar setiap tahunnya terus di pantau dan diberikan evaluasi. Harapan kedepan apa yang pemerintah lakukan bisa menuju ke Kabupaten Blitar Cerdas.

Check Also

Bupati Blitar, Ikuti Rapat Koordinasi Pengoptimalan PPKM Mikro

Covid-19 di Jawa Timur Meningkat, Pemerintah Pusat Minta PPKM Mikro Dioptimalkan

Covid-19 di Jawa Timur Meningkat, Pemerintah Pusat Minta PPKM Mikro Dioptimalkan – Bupati Blitar Rini …