Peringati Hari Lingkungan Hidup, Sekda Kabupaten Blitar ajak Peduli Lingkungan
Peringati Hari Lingkungan Hidup, Sekda Kabupaten Blitar ajak Peduli Lingkungan

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Sekda Kabupaten Blitar Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Peringatan Hari Lingkungan Hidup pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan Apel dan penyerahan serta penanaman pohon bertempat di Ruang Terbuka Hijau Kanigoro Jumat(4/6/2021).

Kegiatan ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Drs. Izul Marom, M.Sc mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan peran serta menjaga lingkungan dengan melakukan gerakan merawat dan menanam pohon.

“Lingkungan hidup menjadi isu penting yang sudah jadi perhatian sejak lama. Hal ini, sesuai dengan tema Ecosystem Restoration kita bersama-sama berupaya melakukan pemulihan ekosistem menjadi lebih baik,” terangnya.

Izul meminta seluruh Camat meningkatkan kearifan lokal di tengah masyarakat untuk mendukung program penghijauan dengan memanfaatkan momen-momen penting dalam tata kehidupan masyarakat. “Untuk itu, mari bersama-sama kita kompak, bersinergi dan menjaga komitmen untuk merawat lingkungan hidup,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Ir. Krisna Triatmanto, M.Si menambahkan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa cinta terhadap lingkungan. Selain itu, kegiatan ini diikuti oleh penggiat komunitas penggiat lingkungan, sekolah adiwiyata dan saka kalpataru.

Check Also

Zona Orange, Kabupaten Blitar Perketat PPKM Mikro

Zona Orange, Kabupaten Blitar Perketat PPKM Mikro

Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar Analisa dan Evaluasi (ANEV) PPKM Mikro Camat se-Kabupaten Blitar bersama dengan …