Vacsin Covid-19 di Pemerintah Kabupaten Blitar
Vacsin Covid-19 di Pemerintah Kabupaten Blitar

Cegah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Blitar Gelar Vaksinasi di Setiap Desa

Cegah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Blitar Gelar Vaksinasi di Setiap Desa – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui masing-masing Puskemas yang ada di Kecamatan terus melakukan kegiatan Vaksinasi di wilayah sampai ke desa-desa. Adapun Puskemas yang mengadakan pemberian vaksin yaitu Puskesmas Kademangan dan Puskesmas Sanankulon, Kamis(10/6/2021).

Pemberian vaksinasi Covid-19 sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Camat Sanankulon Dodot Darudono, SSTP,.MAP mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. Kecamatan Sanankulon telah melakukan vaksin untuk masyarakat mulai hari Senin.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, kami sudah bekerja sama dengan para stakeholder untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat,”ujarnya.

Camat Sanankulon mengatakan nantinya jika vaksin yang telah disediakan mengalami kekurangan akan segera melakukan proses pengajuan ke Dinas kesehatan. Dia menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti ajuran pemerintah.

“Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 3 Pilar di tingkat Kecamatan telah bekerja sama untuk pencegahan penyebaran Covid dan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin secara gratis,”ungkapnya.

Sementara itu, Rina Subekti Amd.Keb Bidan Desa Jimbe mengatakan bahwa jenis vaksin yang diberikan yaitu AstaraZeneca dengan menyiapkan sebanyak 320 orang.

“Jadi, kami memberikan vaksin untuk masyarakat Desa Jimbe sebanyak 300 orang kita undang, tetapi kita lebihkan karena tidak semua orang bisa vaksin. Ada tahapan di screning yang harus dilalui kalau lolos lanjut vaksin,”ujarnya.

Rina menyebutkan syarat untuk dilakukan vaksin yaitu usia lebih dari 18 tahun, tidak hamil dan tidak mempunyai penyakit penyerta. Dia menghimbau seluruh masyarakat Desa Jimbe untuk melakukan vaksin mengikuti ajuran pemerintah sehingga Desa Jimbe terbebas dari penyakit Covid -19.

“Kita ketahui bersama bahwa kenyataan nya virus Covid-19 belum mereda. Saya berharap seluruh Desa Jimbe mematuhi ajakan pemerintah untuk vaksin karena selain menerapkan prokes juga melakukan vaksin untuk menurunkan angka Covid-19,”bebernya.

Check Also

Bupati Blitar, Ikuti Rapat Koordinasi Pengoptimalan PPKM Mikro

Covid-19 di Jawa Timur Meningkat, Pemerintah Pusat Minta PPKM Mikro Dioptimalkan

Covid-19 di Jawa Timur Meningkat, Pemerintah Pusat Minta PPKM Mikro Dioptimalkan – Bupati Blitar Rini …