Grafik Angka Kematian Tinggi, Bupati Blitar Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Grafik Angka Kematian Tinggi, Bupati Blitar Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan – Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, Sekda, Forkopimda, Kepala OPD, dan Muspika menggelar rapat Koordinasi Anev Covid-19 di Pendopo RHN secara virtual, Kamis (17/6/2021).

Mak Rini mengatakan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur secara nasional mengalami kenaikan, Kabupaten Blitar masuk dalam urutan ke-6 daerah yang termasuk aktif dengan grafik angka kematian yang tinggi. Oleh sebab itu, Mak Rini nenegaskan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan aturan.

Maka dari itu, puskesmas dengan 3 pilar meningkatkan edukasi melalui ledang, siaran radio, medsos, tentang budaya 5M, perlunya berobat sejak dini jika sakit dan keamanan vaksin Covid-19.

“Ya, satgas tetap melakukan giat penegakan prokes, melaporkan dari PPKM Mikro jika menemukan PMI tidak terkoordinir yang datang ke desa dan RT/RW membantu verifikasi data sasaran yang sudah di vaksin dan belum,”ujarnya.

Tak hanya itu, Pemkab Blitar telah melakukan strategi dengan jemput bola mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mengoptimalkan peran satgas kecamatan, desa, kelurahan dalam mobilisasi sasaran vaksin dan menyiapkan tempat isolasi bagi PMI di beberapa lokasi yang telah ditetapkan.

Check Also

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Sekda Kabupaten Blitar Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Peringatan Hari Lingkungan Hidup pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan Apel dan penyerahan …