Zona Orange, Kabupaten Blitar Perketat PPKM Mikro
Zona Orange, Kabupaten Blitar Perketat PPKM Mikro

Zona Orange, Kabupaten Blitar Perketat PPKM Mikro

Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar Analisa dan Evaluasi (ANEV) PPKM Mikro Camat se-Kabupaten Blitar bersama dengan Sekretaris Daerah dan Forkopimda yang dilaksanakan secara virtual, Jumat(25/6/2021).

Hal ini dilakukan guna memperkuat penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar lantaran telah berada pada zona orange di Jawa Timur. Oleh sebab itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Miftakhul Huda mengatakan bahwa untuk menekan penambahan angka kasus positif, kelurahan memiliki peran yang sangat penting menegakkan PPKM Mikro dengan mensosialisasikan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Terdapat 3 strategi dalam penanganan Covid-19 mempercepat vaksinasi , memperkuat PPKM mikro , dan mengawasi perubahan perilaku masyarakat,”ujarnya.

Huda menyebutkan bahwa pencapaian vaksinasi di Kabupaten Blitar menunjukkan angka yang baik.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Izul Marom menambahkan segera memperkuat sinergi mulai tingkat Kelurahan/Desa dalam pelaksanaan PPKM Mikro dan penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, mempercepat proses vaksinasi di masyarakat sehingga pencegahan penyebaran virus Covid-19 dapat dilakukan dengan maksimal.

Check Also

Vacsin Covid-19 di Pemerintah Kabupaten Blitar

Cegah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Blitar Gelar Vaksinasi di Setiap Desa

Cegah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Blitar Gelar Vaksinasi di Setiap Desa – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui …