Dukung Pelatihan Kelompok Tani
Dukung Pelatihan Kelompok Tani

Berharap Tercipta Market Baru, Bupati Blitar Dukung Pelatihan Kelompok Tani di Desa Resapombo

Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri pembukaan pelatihan budidaya kopi kelompok tani Arabika Lestari di Desa Resapombo Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Selasa (29/06/2021).

Dengan adanya pelatihan bagi para kelompok tani Mak Rini mendukung pembentukan koperasi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah setempat. Mak Rini mengapresiasi dengan adanya kerjasama dan dukungan dari Bank Indonesia perwakilan Kediri.

“Alhamdulillah acara hari ini juga mendapat dukungan dari Bank Indonesia perwakilan Kediri dan Anggota DPR RI, Bapak Sarmuji. Semoga adanya sinergitas tersebut dapat mengembangkan usahanya sekaligus menyejahterahkan para petani kopi,”katanya.

Mak Rini menambahkan dengan terbentuknya tata kelola koperasi diharapkan mampu mengatasi segala permasalahan para pelaku usaha dalam menghadapi perkembangan zaman yang serba cepat terutama dalam segi permodalan, pendampingan, pelatihan pengemasan produk dan pemasaran secara luas. Selain itu, dengan adanya pelatihan dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan menciptakan pasar baru.

“Dengan adanya tata kelola koperasi bisa menjadi pemeran utama sekaligus menggairahkan kembali berbagai sektor diantaranya penyediaan lapangan kerja, pengembangan usaha lokal, pemberdayaan masyarakat dan menciptakan pasar baru,”ungkapnya.

Mak Rini berharap dengan terbentuknya koperasi dapat dijadikan sebagai alat perekonomian guna meningkatkan kesejahteraan warga dan mengurangi angka kemiskinan dengan standar pada kemandirian melalui pembentukan koperasi.

Check Also

Vacsin Covid-19 di Pemerintah Kabupaten Blitar

Cegah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Blitar Gelar Vaksinasi di Setiap Desa

Cegah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Blitar Gelar Vaksinasi di Setiap Desa – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui …