Spesifikasi iPhone 12
Spesifikasi iPhone 12

Spesifikasi APPLE iPhone 12

Diwarta Teknologi – Usai membuka sesi pemesaanan awal (pre-order) beberapa waktu lalu, kini berbagai iPhone 12 resmi mendarat di Indonesia. Lini iPhone 12 yang dibawa ke di Indonesia lengkap mulai dari segi warna maupun kapasitas penyimpanannya. Tak seperti tahun lalu, acara peluncuran iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max di Indonesia dilakukan secara online.

Penawaran Fitur LiDAR Scanner di iPhone 12 Pro mampu mengukur waktu yang diperlukan cahaya untuk memantul dari objek, agar dapat menciptakan peta kedalaman ruang yang sedang Anda tempati. Karena sangat cepat dan akurat, aplikasi AR kini dapat mengubah ruangan menjadi hutan hujan yang tampak nyata atau menampilkan cocok tidaknya sepasang sneaker baru saat Anda kenakan.

Dengan dibekali Chipset A14 Bionic, perangakt ini mampu bekerja lebih cepat. A14 Bionic adalah chip berukuran 5-nanometer pertama dalam industri, dengan komponen canggih yang benar-benar berukuran selebar atom. Transistor empat puluh persen lebih banyak tak hanya meningkatkan kecepatan, namun juga meningkatkan efisiensi untuk ketahanan baterai yang luar biasa. Dan ISP yang baru memungkinkan perekaman Dolby Vision — jangankan ponsel, kamera film pro pun tidak bisa melakukannya.

Spesifikasi iPhone 12 sendiri sangat menarik, sehingga konsumen di Indonesia bisa memilih iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dalam tiga varian memori internal, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Warna yang bisa dipilih ada empat, yakni Graphite, Silver, Gold, dan Pacific Blue. Sedangkan iPhone 12 dan iPhone 12 mini hadir dalam tiga varian memori internal, yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Ada lima warna yang bisa dipilih, yakni Black, White, Red, Blue, dan Green.

Sistem Kamera Pro
Mode Malam hadir di kamera Wide dan Ultra Wide, dan makin hebat dalam menghasilkan jepretan berpencahayaan rendah yang luar biasa. LiDAR memungkinkan potret mode Malam. Dan kamera Wide menangkap cahaya 27 persen lebih banyak, untuk detail dan ketajaman fokus yang lebih baik, siang maupun malam.

Layar iPhone 12 memiliki sudut melengkung yang mengikuti desain lekukan yang indah, dan semua sudut ini berada di dalam bidang persegi standar. Jika diukur sebagai persegi standar, layarnya berukuran 6,06 inci secara diagonal (area bidang layar berukuran lebih kecil).

Layar memiliki sudut melengkung yang mengikuti desain lekukan yang indah, dan semua sudut ini berada di dalam bidang persegi standar. Jika diukur dalam bentuk persegi standar, diagonal layarnya berukuran 5,42 inci (iPhone 12 mini), 5,85 inci (iPhone 11 Pro, iPhone XS, iPhone X), 6,06 inci (iPhone 12 Pro, iPhone 12, iPhone 11, iPhone XR), 6,46 inci (iPhone 11 Pro Max, iPhone XS Max), atau 6,68 inci (iPhone 12 Pro Max). Area bidang layar berukuran lebih kecil.

Spesifikasi Layar iPhone 12

  • Layar HDR
  • True Tone
  • Warna luas (P3)
  • Haptic Touch
  • Rasio kontras 2.000.000:1 (umum)
  • Kecerahan maks 625 nit (umum); kecerahan maks 1.200 nit (HDR)
  • Lapisan oleophobic anti sidik jari
  • Mendukung tampilan berbagai bahasa dan karakter secara bersamaan

Check Also

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro | 64GB/128GB storage, microSDXC

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro – selain mengusung resolusi 1080 x 2400 pixels, 20:9 …